Handphone Berbasis Sistem Android Bakal Kuasai Pasar



Handphone pintar Berbasis Sistem Android Bakal Kuasai Pasar dengan basis sistem operasi Google Android diprediksi bakal menguasai pasar telepon genggam / Hp di akhir tahun ini. Diharapkan dengan kondisi tersebut, harga HP/Handphone berbasis Android akan turun. Prediksi Berbasis Sistem Android Bakal Kuasai Pasar tersebut diungkapkan perusahaan riset teknologi AS, Gartner pada Kamis (7/4) waktu setempat atau Jumat (8/4) WIB. Data menunjukan, hingga awal tahun 2011, penjualan smartphone telah mencapai 468 juta atau naik 57,7 persen dari tahun 2010.

Diyakini Handphone Berbasis Sistem Android pada 2015 nanti, penjualan Handphone pintar ini akan mencapai 1,1 miliar unit. Menurut Gartner, perangkat lunak Hp Android yang dibuat perusahaan raksasa internet Google mampu mendongkrak penjualan HP / Handphone Samsung, HTC dan Hp Motorola.

Sistem operasi mobile ini akan menjadi yang paling populer pada pasar HP/Handphone pintar di akhir 2011. Persentasenya akan mencapai 38,5%. Sedangkan pada 2012, penjualan HP/handphone pintar Berbasis Android akan naik hingga 49,2%.

Di belakang Handphone Android, ada Apple’s iOS untuk iPhone dengan 19,4% dan Nokia’s Symbian dengan 19,2%. Sedangkan pembuat Blackberry, Research In Motion pada akhir 2011 nanti hanya akan mencapai 13,4%.

Gartner meyakini dengan meningkatnya penjualan Hp/handphone berbasis Android, harga telepon genggam pintar ini akan turun.[WASHINGTON]
Loading...

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Related Post

 
Copyright © 2011. Bazaar Handphone . All Rights Reserved